Home » » Cara mengobati korep pada ayam aduan

Cara mengobati korep pada ayam aduan

  Apabila ayam aduan kesayangan kita terjangkit penyakit korep,dengan ciri-ciri muka putih seperti bedak,selain menular penyakit ini membuat ayam aduan yang kita miliki akan menurun staminanya serta kurang fit.
Adapun penyebab ayam korep seperti ini,..biasanya terjadi kurangnya kebersihan pada kulit muka terutama setelah ayam di adu.atau juga bisa tertular oleh ayam lain yang telah terjangkit penyakit korep.
  Pencegahannya sangatlah mudah,yang penting ayam harus di jaga kebersihan kulit muka,dan apabila ayam usai di adu bersihkan luka hingga benar benar bersih,kalo bisa dengan air hangat,kemudian kasih cabe dan bawang putih yang telah di haluskan,selain mencegah korep, cabe dan bawang putih juga sangat cepat menyembuhkan luka.umbar bebas ayam,dan jangan sekali kali membasuh kulit muka ayam selama masih dalam penyembuhan,apalagi jika kulit muka terkena air langsung dan terkena sinar matahari,disinilah biasanya korep akan tumbuh.jika ayam sudah sembuh dari luka,barulah kulit muka dapat di basuh seperti biasanya.
   Cara pengobatan korep :
  Mengobati korep sebenarnya gampang-gampang susah tergantung dari tingkat keparahan korep itu sendiri,menurut pengalaman pribadi saya,yang telah mempraktekkan dari tingkat yang mudah sampai yang terparah,obatnya pun lain.
Jika masih tahap awal sangatlah mudah,cukup kita bersihkan kulit muka dengan air hangat lalu kerigkan,setelah kering kasih obat salep 88 atau sejenisnya tipis-tipis saja.kasih tiap sore.tapi selama pengobatan jangan sampai terkena air,karena kalo terkena air bukan tambah sembuh malah semakin parah jadinya.lihat hasilnya selama 3 hari,korep pasti mulai berkurang.Dan dalam satu minggu korep di pastikan sembuh total.
  Apabila korep sudah pada tingkat yang parah,.yang sudah sulit di sembuhkan,adapun caranya yang telah saya praktekkan secara rutin dan hasilnya pun cukup memuaskan yang akhirnya korep sembuh total.waktu itu saya menyembuhkan ayam istimewa dengan gaya tarung yang bagus,dan saya beli pada seorang penyabung ayam yang sudah terkenal,dan ayam ini sudah tidak bisa diturunkan lagi ke gelanggang karena sudah terjangkit korep yang lumayan parah,dan pemiliknya pun sudah tidak bisa menyembuhkannya,dengan nada putus asa,akhirnya ayam itu jatuh juga ketanganku,.akhirnya aq beli dengan harga yang agak miring.entahlah korep macam apa ini.yang jelas korep ini sangat berbeda dengan korep biasanya,yang hanya putih seperti bedak.tapi jenis korep ini lain,bukan hanya putih tapi juga seakan-akan kulit muka berganti kulit seperti sisik yang lepas,bahkan sampai ke sekujur tubuh..jadi setiap hari selalu ada saja yang berjatuhan.Korep seperti ini sudah tidak bisa lagi disembuhkan dengan obat luar saja,tapi harus luar dalam.
  Baiklah dari pada dari tadi hanya cerita,lebih baik simak aja cara pengobatannya.pertama bersihkan korep dengan air hangat lalu keringkan hingga benar benar kering.setelah itu,beri obat dalam namanya Mikoral,yang dapat di beli di Apotik terdekat.sebenarnya obat ini untuk manusia,tapi aman untuk ayam kesayangan kita.cara memberikannya waktu sore hari,berilah seperempat bagian saja.di minumkan selama empat hari saja,jadi kita hanya beli Mikoral satu butir saja kemudian di bagi empat bagian.Kasih air minum yang banyak.karena waktu pemberian obat,ayam akan sering haus karena reaksi obat yang panas,setelah hari ke lima,bersihkan kembali korep,sampai bersih,lalu berilah olie bekas yang sudah menghitam,kalo korep sampai leher olesi semua sampai tuntas dengan sikat gigi,pemberian oli bekas hanya dua kali,dengan jarak dua hari,setelah itu biarkan,lihat hasilnya.Dalam lima hari setelah pemberian oli bekas, korep dengan sendirinya akan luntur,biasanya bulu dikepala akan rontok mengikuti lunturnya korep yang parah,tapi tidak usah khawatir karena bulu itu akan tumbuh kembali.dan hasilnya ayam yang terkena korep akan sembuh total dan bersih.
  Ada yang bilang pemberian Mikoral dapat menyebabkan ayam menjadi lemas,kebanyakan orang jadi takut untuk menyembuhkan dengan Mikoral.ada benarnya tapi juga ada salahnya,ayam jadi lemas apabila pemberian Mikoral dengan dosis yang tinggi misalnya perharinya di kasih satu butir,itupun diberikan setiap hari.tapi dengan cara saya diatas,telah saya buktikan  kebenarannya,ayam saya jadi sehat,malah sering menang di laga,gak ada ayam lemas bagi saya asalkan tau cara pengobatannya,jangan mengobati korep dari dalam saja dari luar pun juga di lakukan.dengan tujuan pemberian Mikoral dapat di kurangi.
  Mungkin itu saja tips dari saya untuk menyembuhkan korep yang parah.Semoga postingan ini sangat bermanfaat bagi yang membutuhkannya.

Share this article :

24 Komentar atau Tanggapan:

Anonim mengatakan...

sip bro ternyata oli bekas ada manfaatnya juga . . . trims infonya and salam jawara . . . . dear bowo wonogiri

Unknown mengatakan...

Saya mau coba ah

Anonim mengatakan...

Mantep banget om infonya...bener2 sangat membantu saya...

Unknown mengatakan...

sama2 semoga bermanfaat,klo ada yang mau ditanyakan silahkan comen

TIK SMANSA BIREUEN mengatakan...

Ok bro, trmksih!!

Unknown mengatakan...

Apa setelah diberi oli ibat dihentikan atau berlanjut?mohon bantuannya

Unknown mengatakan...

Kalau ayam sy kukuny jempolny coplok brsma kuku mudanya.. Darahny gak brenti2,obatny apa yah? Spaya lukanya kering n smbuh normal.?mohon bantuanya dong senior.. Salam kenal ya masbos

wiwin mengatakan...

Ayam saya sembuh setahun lalu. Dari resep post di sini. Trims senior!!!

wiwin mengatakan...

Rendam air hangat + gatam + betadin. Lalu perban. Jangan kena tanah dlu...

Unknown mengatakan...

terimakasih

Unknown mengatakan...

Sy ingin bertanya: Apakah setelah di bersihkan sm air hangat dan ke esokan hari nya harus pakek air hangat lagi ngg??

Unknown mengatakan...

Siip Bos. Trims infonya.

Unknown mengatakan...

mas ayam saya terkena korep pertanyaannya bolehkah ayam yg terkena korep di mandikan lalu di jemur gimana ?

Unknown mengatakan...

Jgn d jemur katanya

Unknown mengatakan...

Ayam saya muka nya parah banyak bedak. Di kasih apa yh?

Unknown mengatakan...

Penyakit korep ayam punya saya. Sama percis dengan penyakit korep yg disebutkan postingan di atas, saya mau coba tips cara pengobatan sprti tadi, mudah mudahan aja bener sembuh total.

Unknown mengatakan...

Salep 88 ok

Unknown mengatakan...

Salep 88 ok

TERNAK BEBEK mengatakan...

salep 88 panas, kulit kayak mengelupas dan sembuhnya lumayan lama . biasanya ayam menjadi gundul. paling efektif pakai zoraline. hargannya 14rb klau ndak salah.

Unknown mengatakan...

Pakai daun bilahong....di aluskan trus di tempel2 hingga rata...gk lama cuma 2 hari..jangan di jemur dulu

Unknown mengatakan...

saya mau coba.. tp selain pake oli bekaa pake apa ya ,?

Unknown mengatakan...

saya mau coba.. tp selain pake oli bekaa pake apa ya ,?

Unknown mengatakan...

Makasih bos infonya

Unknown mengatakan...

Makasih bos informasinya

Posting Komentar

Dilarang berkomentar Kotor dan sifatnya menghina,
Dilarang berkomentar yang melanggar undang-undang
Dilarang berkomentar sara
Dilarang tawuran

 
Support : Creating Website | Johny Template | Maskolis | Johny Portal | Johny Magazine | Johny News | Johny Demosite
Copyright © 2011. DUNIA SABUNG - All Rights Reserved
Template Modify by Premium Blogger Templates Inspired Blogger Tricks
Proudly powered by Bloggerfree download all
Design Downloaded from free Blogger templates | free website templates | Seodesign.us | Funny Sport Videos.